perfectelle

Any painkiller has side effects. Use with cautions.

Mixtape: Freeze The Moment. Enter Parallel Universe.

Saya tidak bisa dibilang seorang pecinta musik sejati. Jangankan disuruh menyebut genre, saya hampir tidak pernah ingat judul lagu atau artis bahkan dari lagu-lagu yang ada di playlist saya sendiri.

Sebenarnya saya adalah penikmat hampir semua jenis musik, dari trance, boyband, hingga dangdut dan terutama keroncong. Tapi tentu ada tipikal tertentu yang menjadi favorit, dalam hal ini adalah indie music. Kadang sebagian teman mengatakan selera musik saya seperti musik hantu, pengantar tidur, atau bahkan pengantar ‘bunuh diri’ saking depresifnya. Kadang ada juga yang menyebut saya semacam adik-adik hipster masa kini. Apapun sebutannya, sebenarnya saya tidak terlalu peduli.

Mixtape ini adalah mixtape digital pertama yang saya buat untuk dibagikan. Sebelum ini saya hanya membuat playlist di 8tracks. Tidak ada alasan khusus membuatnya, selain kenyataan status saya yang baru saja lulus sebagai pengangguran hore memberikan saya lebih banyak waktu untuk bengong dan berkhayal, hehehe. Sebagian besar lagu saya temukan secara acak di YouTube. Lalu saya ingat, selama tahun 2012 ini saya belum membuat playlist baru, maka sekalian saya buat mixtape ini. Baiklah, anggap saja kenang-kenangan kelulusan dan untuk ber-mellow-ria mengenang masa-masa perjuangan. 😀

Gambar yang saya gunakan sebagai artwork album mixtape ini dibuat oleh almarhum sahabat saya, John Patrick, pada tahun 2007. Ini adalah ilustrasi diri pertama yang dibuatkan untuk saya. Diberi judul Miss Golightly oleh sang ilustrator sesuai karakter salah satu film favorit saya, Breakfast at Tiffany’s. Di sini saya edit sedikit warnanya sekedar menyesuaikan dengan nuansa musik dalam mixtape. Setiap kali melihatnya, saya membayangkan diri saya masuk ke dalam dunia “Nindya” dalam gambar itu. Membayangkan saya hidup dalam dunia ilustrasi, yang menjadi dimensi paralel dari semesta saya, atau apa yang disebut parallel universe.

Dan itulah yang dilakukan lagu-lagu dalam mixtape ini kepada saya. Membekukan waktu, dan memasuki dunia paralel saya.Miss Golightly

Freeze The Moment. Enter Parallel Universe. tracklist:

  1. High Highs – Open Season
  2. The Paper Kites – Featherstone
  3. We Are Trees – Sunrise Sunset
  4. Blackbird Blackbird – Dreams I Create
  5. Phantogram – You Are The Ocean
  6. Instant Hits (Tribute to Gotye ft. Kimbra) – Somebody That I Used To Know
  7. Eric Crusher ft. Chloe – Unicorn
  8. The White Birch – Breathe
  9. Sóley – Pretty Faces
  10. Angus & Julia Stone – For You
  11. Emily And The Woods – Steal His Heart
  12. The Honey Trees – To Be With You
  13. Marble Sounds – The Time to Sleep
  14. Parachutes – Paper Birds

Unduh di sini.

Dengarkan di 8tracks.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 16, 2012 by in Mixtape, Music and tagged , , .
%d blogger menyukai ini: