perfectelle

Any painkiller has side effects. Use with cautions.

#RoadToIbizaFinal with @HeinekenID: The Party Ball

Traveller mana yang tidak pernah mendengar Ibiza? As a party-goer in my time and always been a raver at heart, Ibiza selalu menjadi salah satu destinasi impian saya. Sebagai lokasi pesta-pesta musim panas nomer satu, Ibiza menjadi tempat lahirnya banyak DJ kelas dunia maupun Electronic Dance Music (EDM) yang kental dengan nuansa chill-out dan balearic. Walau identik dengan pesta, Ibiza juga menawarkan segala selebrasi hidup lainnya sebagai tujuan wisata. Terletak di laut Meditterania di timur Spanyol sebagai bagian dari Kepulauan Balearic, sebagian besar dari pulau ini dilindungi oleh UNESCO sebagai World Heritage Site. Dengan iklim yang bersahabat sepanjang tahun – with super bright and sunny summer – dan jejak akulturasi budaya yang kaya, berikut daftar beberapa dari seratus keunikan surga satu ini yang menjadikannya wajib dikunjungi.

Ibiza

Sumber gambar: priorityonejets.com

1. Dance to the Sunrise!

Dengan area nightlife yang berpusat di Ibiza Town hingga garis pantai barat, Ibiza terkenal dengan pesta-pesta musim panas yang dimulai dengan ritual sunset, berpesta semalam suntuk hingga matahari terbit. Bayangkan summer rave parties bersama DJ-DJ kelas dunia yang diakhiri dengan menikmati sunrise dengan sebotol bir Heineken dingin di tangan. Dinobatkan sebagai “the Party Capital of the World“, berbagai club dan bar tersohor di Ibiza seperti Privilege (yang memecahkan Guinness World Record sebagai “World Biggest Club“), Pacha, AmnesiaUshuaïa Beach Hotel (yang akan memulai party season tahun ini dengan DJ Armin Van Buuren, Hardwell, David Guetta, dan Avicii!),  dan Café del Mar menjadi impian ravers di seluruh dunia. Masing-masing club dan bar menawarkan pengalaman pesta tersendiri, seperti Café del Mar yang menjadi tempat menikmati sunset dengan musik ambient yang dipopulerkan oleh DJ José Padilla. Club ini juga memiliki label rekaman yang sejak 1994 menelurkan puluhan album musik ambient balearic (oh, my very first love to chill-out music!). Konsep ini kemudian diadaptasi oleh berbagai sunset lounge di negara-negara lain seperti misalnya di Bali. Tidak heran Ibiza selalu dipadati ribuan beautiful party-goers setiap tahunnya.

Privilege Club

Privilege Ibiza. Sumber gambar: ibizadiscoticket.com

Ushuaïa Beach Hotel Opening Party Season 2013

cafedelmar

Sunset at Café del Mar. Sumber gambar: ibizamaps.net

2. The Beach

With crystal clear water and white sandy beaches, Ibiza is definitely a summer heaven. Faktanya, ada sekitar 80 pantai di pulau yang tidak terlalu besar ini. Dari begitu banyak pantai indah, ada beberapa yang masuk daftar wajib disambangi karena keunikannya masing-masing. Playa d’En Bossa, pantai terbesar, terkenal sebagai the all-day-party beach. Las Salinas dikenal sebagai pantai elegan yang hip dengan jejeran restoran dan bar trendy. Cala Martina menawarkan kedamaian pantai pribadi yang lebih sepi, cocok untuk windsurfing atau berlayar. Ada juga Cala Salada yang terlindungi oleh teluk batu dan populer di kalangan pemilik boat pribadi karena pantang dimasuki ferry umum, sehingga airnya yang jernih sempurna untuk direnangi. Sementara Cala d’Hort adalah salah satu pantai paling ikonik dengan pemandangannya yang menakjubkan; dengan sunset di balik Es Vedra dan Es Vedranell – dua pulau batu vulkanik kecil yang seringkali menjadi gambar ikon pulau ini. Selain itu, Ibiza terkenal dengan beberapa pantai nudist, dan salah satu yang paling terkenal dengan pasir putih dan teluk-teluk tersembunyi yang menjadikannya digemari turis yang ingin berjemur dengan polos – adalah Cala Conta. Meski pantai nudist mungkin terdengar ajaib di telinga kita yang tidak terbiasa, Cala Conta dinobatkan sebagai salah satu pantai terindah di Ibiza.

cala d'hort

Cala d’Hort. Sumber gambar: ibizaspotlight.com

Cala Salada

Cala Salada. Sumber gambar: ibiza-spotlight.com

cala_conta

Cala Conta. Sumber gambar: laraychristina.blogpost.com

3. Historic and Cultural Sites

Ditasbihkan sebagai UNESCO World Heritage Site pada tahun 1999, Ibiza sesungguhnya tidaklah melulu tentang party dan hedonisme. Pulau ini dipenuhi dengan situs-situs bersejarah, menandai jejaknya sebagai tempat akulturasi budaya semenjak kedudukan Phoenicians ratusan tahun sebelum Masehi hingga periode Arab dan Catalan. Selain Upper Town (Dalt Vila), kota tertua di Ibiza yang menyerupai akropolis dengan segala akulturasi budaya ribuan tahun di balik tembok Renaissance-nya, berbagai peninggalan arkeologis seperti pemakaman nekropolis Phoenician-Punic di Puig des Molins dan situs arkeologi Phoenician-Punic di Sa Caleta menarik untuk dikunjungi. Ibiza juga menjadi rumah ratusan bangunan bersejarah seperti gereja Iglesia de Sant Rafael. Arsitektur bangunan-bangunan di Ibiza pun banyak bercerita tentang rekam jejak budaya.

ibiza town

Dalt Vila. Sumber gambar: en.wikipedia.org

Necropolis del Puig des Molins

Necropolis del Puig des Molins. Sumber gambar: xellow.com

Iglesia de Sant Rafael

Iglesia de Sant Rafael. Sumber gambar: tripadvisor.com

 

4. Eat, Eat, Eat!

Tidak banyak yang melihat Ibiza sebagai tujuan wisata kuliner. Padahal, percampuran citarasa Spanyol Ibicencan dan Mediterrania yang kental dalam seni makanan di Ibiza menjadikannya menarik untuk dieksplorasi. Berbeda dengan kuliner Spanyol pada umumnya, tekstur makanan Ibicencan lebih terasa kasar dengan sedikitnya sayuran segar yang bisa didapatkan di pulau. Meski begitu, Ibiza adalah surga bagi karnivora dan tentu saja pecinta seafood. Tapas menjadi juaranya di sini. Selain itu, sebagai tujuan pesta, Ibiza dipenuhi dengan restoran dan tempat makan yang hip. Beberapa jenis makanan khas yang perlu dicoba adalah paella, sofrit pages, ensaimadas, dan glao. Jangan lupa juga untuk mencicipi minuman lokal seperti sangria dan hierbas ibicencas.

paella

Paella. Sumber gambar: ibiza-spotlight.com

ensaimada

Ensaimada. Sumber gambar: sweets.seriouseats.com

sangria_ibiza

Sangria. Sumber gambar: canplanells.co.uk

5. Shop ‘Till You Drop

Sebagai tujuan wisata musim panas yang trendy, Ibiza adalah juga rumah bagi banyak desainer lokal. Nama-nama seperti Kurru Kurru, Tiara Mana, dan Victoria Ibiza adalah beberapa dari ratusan butik terkenal di Ibiza. Yang banyak diburu di pulau ini adalah pakaian pantai berkualitas, handmade jewelleries, dan juga barang-barang art and craft. Selain butik-butik berkelas, hanya di Ibiza kita dapat merasakan pengalaman berbelanja di berbagai hippy market dengan barang-barang unik berharga miring, seperti Las Dalias Hippy Market yang dibuka setiap Sabtu (dan Senin malam di musim panas) dan Punta Arabi Hippy Market setiap hari Rabu. Selain itu, yang banyak dicari adalah merchandise club legendaris, EDM, DJ, dan party events.

victoria ibiza

Victoria Ibiza. Sumber gambar: white-ibiza.com

ibiza craft hippy market

Ibiza craft and hippy market. Sumber gambar: ecoibiza.com

6. Heineken Road To Ibiza Final

So here is the good news: all of those awesomeness can come for freeHeineken sebagai sponsor resmi UEFA Champions League sejak 2005 sedang mencari 5 orang yang beruntung untuk menghabiskan liburan selama 5 hari di Ibiza dan menonton final UEFA Champions League bareng 500 konsumen dari 50 negara lainnya, tepatnya di Ushuaïa Ibiza Beach Hotel bersama bintang sepakbola dunia. Saya sendiri bukan penggemar fanatik bola, tapi membayangkan nobar final liga Champions yang pasti akan dipenuhi testosterone boom di Ibiza tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Kerennya, acara ini juga akan diadakan bersamaan dengan opening party season tahun ini!

Kampanye ini dimulai sejak 1 April lalu, dan akan berakhir pada tanggal 21 April 2014 – yaitu HARI INI! Jadi, inilah kesempatan terakhir untuk berangkat ke Ibiza bersama Heineken Indonesia! How, how? Ini caranya:

1. Temukan kode yang tersebar secara online di berbagai blog atau website tertentu. Juga secara offline di outlet resmi Heineken seperti 7 Eleven, Circle K, restoran/cafe/bar di kota Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Batam dan Bali.

2. Masukkan kode yang telah ditemukan ke dalam aplikasi “Heineken to Ibiza Final” (dari mobile deviceHeineken Indonesia (dari Facebook) dan masukkan data diri.

3. Ceritakan alasan mengapa Anda ingin menonton bareng pertandingan final Liga Champions bersama Heineken di Ibiza.

4. Gunakan aplikasi “Heineken Road to Ibiza Final” dan follow  Twitter @HeinekenID untuk mendapat petunjuk dalam mencari kode lainnya.

heineken-ibiza-final

Tahun 2012 lalu, pemenang dari kontes ini berkesempatan mengunjungi stadion tempat dilangsungkannya partai final Liga Champions dan mendapat keistimewaan free access untuk memasuki ruang ganti pemain. Sementara di tahun 2013, pemenang merasakan sensasi bermain sepakbola di tengah laut bersama bintang Manchester United, Rio Ferdinand. Untuk tahun ini, pihak Heineken belum menyebutkan siapa pemain sepakbola yang akan turut berpartisipasi. Namun sebuah kejutan telah disiapkan oleh Heineken. Pastinya akan jauh lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya!

So, get ready to sip the good cold Heineken right from the party ball (beer keg ball), while partying in Ibiza watching the ball!

heineken-mini-keg

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: